Logo Network
Network

Diduga Supir Mengantuk, Mobil Box Penyuplai Makanan Ringan Terjun ke Laut

Edy Irawan
.
Selasa, 31 Mei 2022 | 17:49 WIB
Diduga Supir Mengantuk, Mobil Box Penyuplai Makanan Ringan Terjun ke Laut
Mobil Box penyuplai bahan makanan ringan di Supermarket alami kecelakaan hingga terjun ke laut. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Sebuah mobil box penyuplai makanan ringan ke supermarket di Kota Bima alami kecelakaan tunggal di tikungan Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (31/5/2022) siang. 

Kecelakaan tunggal ini diduga akibat supir yang bernama Dedi, mengantuk saat melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. 

Terlihat di lokasi kejadian, sejumlah warga dan dibantu oleh pengendara yang melintas mengevakuasi sang supir sebelum akhirnya dibawa lari ke Rumah Sakit terdekat. 

Beberapa barang bawaan jenis makanan ringan yang hendak dibawa menuju salah satu supermarket, juga dievakuasi ke darat. Namun sebagian besar makanan telah rusak dan tak bisa dikonsumsi dan dijual lagi. 

Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota yang dipimpin langsung Kasat Lantas, Iptu Abdul Rachman, langsung menertibkan area tersebut dari kerumunan warga serta menertibkan arus lalulintas dari kemacetan. 

"Sementara ini kami sedang dalami penyebab kecelakaan tunggal ini. Untuk kepastiannya, kami menunggu supir yang kini sedang dirawat akibat luka yang dialaminya," kata Kasat Lantas, saat diwawancarai di TKP. 

Diakui Rachman, mobil box tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tepat di tikungan atau lokasi kejadian, supir tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga oleng dan terguling masuk ke laut. 

"Mobil box tersebut datang dari arah Sumbawa menuju Kota Bima untuk menyuplai barang yang akan diisi pada supermarket. Namun sebelum jatuh ke laut, sempat mengalami oleng dan menabrak pembatas jalan," jelasnya. 

Belum diketahui berapa kerugian dari kejadian ini, namun pihak Kepolisian setempat masih menunggu keterangan supir mobil, meski sudah diambil beberapa keterangan dari rombongan mobil box lainnya yang merupakan rekan kerja korban. 

"Dihimbau untuk seluruh pengendara, agar berhati-hati dalam mengemudi. Jika mengantuk, maka bisa beristirahat sejenak. Dan jangan lupa pula untuk mengecek kendaraannya sebelum bepergian karena hal itu bisa membahayakan nyawa sendiri dan juga orang lain," pungkasnya

 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini