Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Bima Kota Gelar Patroli Rutin

Edy Irawan
Personel Polres Bima Kota saat menggelar patroli rutin. (Foto: Humas Polres)

BIMA, iNews.id – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan patroli rutin. 

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, dimulai pada Sabtu malam (24/8/2024). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Opsnal Siwas Polres Bima Kota, IPDA Putu Suarjana Giri, yang dimulai pukul 21.00 Wita.

Kegiatan patroli ini melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan Polres Bima Kota. Sasaran utama patroli adalah antisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas, khususnya di tempat-tempat yang dianggap rawan. 

Dalam pelaksanaannya, jika ditemukan sekelompok pemuda yang berkumpul, petugas memberikan himbauan secara humanis agar mereka segera kembali ke rumah masing-masing guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli malam ini fokus pada tempat yang rawan terjadinya tindak kriminal seperti di batas kota, Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. 

Patroli dilanjutkan penyisiran deretan pantai Wadumbolo, pantai Lawata, jalan baru amahami dan sejumlah tempat lainnya. 

"Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan penggeledahan terhadap beberapa kelompok pemuda yang dicurigai membawa benda-benda berbahaya," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota, tetap kondusif dan masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitasnya

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network