150 Personel Polres Bima Kota Amankan Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota Bima

Edy Irawan
Personel Polres Bima Kota saat amankan jalannya proses pendaftaran pasangan Calon Wali Kota Bima di kantor KPU. (Foto: Nas)

BIMA, iNews.id - Kepolisian Resor Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), terjunkan 150 personelnya untuk mengawal pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidum Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan, 150 personel tersebut bertugas mengamankan jalannya proses pendaftaran di Kantor KPU Kota Bima, Humas, serta bertugas pengalihan jalan yang dilalui oleh pasangan calon yng mendaftar. 

"Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendaftaran calon di KPU berjalan dengan lancar dan aman," kata Nasrun. 

Semetara itu, Polres Bima Kota belum menetapkan jumlah personel secara keseluruhan untuk pengamanan Pilkada 2024 di Kota Bima. 

Saat ini pihaknya hanya menyiagakan personel sesuai dengan tahapan yang berlangsung. "Untuk tahap pendaftaran ini, kami siagakan 150 personel, dan jumlah personel untuk tahapan berikutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan," jelasnya.

Ia juga berharap agar tahapan pendaftaran pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Kota Bima dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. 

"Kami menginginkan agar seluruh tahapan ini berlangsung aman dan damai, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, juga telah menginstruksikan seluruh personelnya yang bertugas untuk menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan agar tetap prima selama dalam bertugas. 

"Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Laksanakan tugas dengan ikhlas, bertanggung jawab, dan penuh semangat, agar pesta demokrasi di Kota Bima berlangsung aman dan lancar," tegasnya. 

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network