Satgas Preventif OMP Rinjani 2024 Gencarkan Patroli Amankan Pilkada Kota Bima

Edy Irawan
Satgas Polres Bima Kota saat menggelar patroli di KPU. (Nasrun)

BIMA, iNews.id - Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024, terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan guna mendukung kelancaran serta terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Kota Bima.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah d menggencarkan patroli oleh Satuan Tugas (Satgas) Preventif OMP Rinjani 2024 Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat.

Pada Selasa pagi (03/09/2024), patroli ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota AKP Dedy Supriayadi bersama anggota yang tergabung dalam berbagai satuan tugas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta Pilkada Kota Bima 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada serentak 2024 di Kota Bima.

"Kehadiran aparat di lapangan, sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada," ujar Nasrun.

Patroli ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Praja 2024, bertujuan menjaga kondusifitas dan stabilitas selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Sasaran utama patroli kali ini adalah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima. Selain itu, Subsatgas Preventif dari Polsek jajaran juga melaksanakan patroli di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwas Kecamatan.

Nasrun menambahkan, patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar kantor KPU Kota Bima dan kantor Bawaslu Kota Bima tetap aman dan kondusif.

"Kami berkomitmen, untuk terus melakukan patroli secara intensif guna menjamin bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung tanpa hambatan," tutupnya.

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network