Dandim 1608 Bima Hadir Memeriahkan Pawai Budaya Menyambut HUT RI ke 77

Edy Irawan
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:09 WIB
Dandim 1608 Bima, Letkol INF Muhammad Zia Ulhaq saat menyerahkan 1 unit sepeda pada anggota Satpol PP pemenang hadiah. (Foto: wan)

BIMA, iNews.id - Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, ikut hadir memeriahkan Pawai Budaya yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/8/2022). 

Dalam pagelaran pawai budaya tersebut, terlihat Dandim menduduki panggung kehormatan bersama Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPRD Bima Muhammad Putra Feriyandi dan sejumlah anggota DPRD dan Kepala OPD lainnya. 

Dandim yang merupakan putra asli daerah Bima ini, terlihat bahagia melihat para peserta yang berhias diri dengan pakaian adat. 

Disela kedatangan peserta pawai, Dandim juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengundian door prize hadiah utama yakni 1 unit sepeda. 

"Kebetulan yang dapat hadiah tersebut adalah anggota Polisi Pamong Praja. Saat dia menunjukan kupon door prize nya, lalu mencocokkan angkanya ternyata benar, baru saya menyerahkan 1 unit sepeda," kata Dandim dengan nada bahagia. 

Pawai budaya yang digelar ini merupakan kegiatan menyambut 17 Agustus atau HUT RI ke 77. Peserta pawai terdiri dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Bima, UPT dari masing-masing dinas fertikal, juga sejumlah Desa yang turut andil.

"Tak kalah menariknya, kegiatan pawai budaya di Bima kita bisa menyaksikan tampilan dari sejumlah paguyuban dari daerah lain. Seperti Reong Ponorogo dan ogoh-ogoh dari paguyuban Bali," tuturnya.

Dengan menggunakan pakaian adat serta sebagian kendaraan dihias, seluruh peserta jalan beriringan mulai dari titik star di Desa Tente hingga finis di perempatan Cabang Talabiu, Kecamatan Woha. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan guna menghidupkan kembali budaya dan tradisi daerah yang hampir tenggelam dimakan jaman," harap Zia.

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini