get app
inews
Aa Read Next : 2 Set Tertinggal Jauh, Tim Voli Putri I Kabupaten Bima Permalukan Tim Lombok Timur di Laga Perdana

Bupati Bima IDP Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional, Ini Kategori Penilaiannya

Rabu, 08 November 2023 | 16:19 WIB
header img
Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Ibu Iriana Joko Widodo, saat berpose bareng usai acara penyerahan apresiasi Bunda PAUD. (Foto: Humas Pemkab Bima)

BIMA, iNews.id - Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (IDP) atau akrab disebut Umi Dinda, menerima apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia  Dini (PAUD) tingkat Nasional tahun 2023, di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bunda PAUD Nasional Iriana Joko Widodo ini, berlangsung selama dua hari dari Selasa (07/11/2023) dan Rabu (08/11/2023).

Pada puncak Apresiasi Bunda PAUD  yang berlangsung hari ini, dihadiri pula oleh para Bunda PAUD  Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Indonesia. Acara diawali dengan pengumuman Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makariem, dan dilanjutkan dengan sambutan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan,  Riset dan Teknologi RI pada kesempatan tersebut menyerahkan Piagam Apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Bima atas Kinerja dan Kepedulian yang tinggi dalam menerima mendukung Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

Bunda PAUD Nasional Iriana Joko Widodo dalam sambutannya, menyampaikan salam cinta kepada Bunda-bunda PAUD seluruh Indonesia. Ia pun menyampaikan pentingnya langkah-langkah bersama agar anak-anak PAUD bisa belajar dengan ceria dan gembira.

"Hal ini sesuai dengan kebijakan merdeka belajar  tentang Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan mengedepankan kemampuan sosial dan emosi anak-anak didik tanpa ada tes membaca, menulis dan berhitung (Calistung), dalam penerimaan siswa/siswi SD," kata Iriana.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut