Cahaya Lampu Sinari Pondok Wisata Pantai Kolo, Keindahannya Jadi Daya Magnet Wisatawan di Era HML

Edy Irawan
.
Kamis, 22 September 2022 | 12:29 WIB
Tampak Keindahan Pondok Wisata Pantai Kolo, Kota Bima-NTB di malam hari. (Foto: Wan)

BIMA, iNews.id - Beginilan nampak Pondok Wisata Pantai Kolo, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika dilihat dari dekat, keindahannya begitu eksotis, apalagi ditambah suasana pantai yang dapat memikat hati para pengunjung. 

Pondok wisata yang dibangun di era Kepemimpinan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi ini, dapat menjadi daya magnet setiap pengunjung yang datang menginap bersama keluarganya. 

Iya, begitu terlihat indahnya diwaktu malam dengan diterangi ratusan lampu disekelilingnya. Tak rugi, jika wisatawan luar daerah ingin berkunjung bersama keluarga ke Pantai Kolo, langsung saja datang menginap di Pondok Wisata tersebut. 

Untuk harga penginapan per pondok, Pemerintah Daerah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata setempat memberi harga sangat murah yakni hanya Rp 300.000.

Harga tersebut memang telah disepakati oleh Pemerintah Kota Bima dan ditambah lagi adanya instruksi Wali Kota Bima HML (sapaan akrab H. Muhammad Lutfi) untuk memberi harga ramah setiap pengunjung yang menginap di wisata Pantai Kolo. 

Jika wisatawan luar daerah ingin berkunjung ke Pantai Kolo, tak sulit sulit untuk menuju lokasi. Dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, pengunjung cukup membayar taksi Rp 100 ribu untuk sampai ke tujuan. 

Sepanjang perjalanan, pengunjung wisata akan melewati Teluk Bima dengan keindahan pantai yang beragam. Beberapa lokasi wisata akan dapat dinikmati mata, seperti Pantai Kalaki, Pantai Lawata, Pantai Ule, dan tentu tak lupa keindahan Sepanjang Pantai Kolo. 

Keindahan bawah laut pantai Kolo juga banyak digemari oleh pengunjung wisata yang memiliki hobi diving dan snorkeling. 

Pengunjung bisa menyaksikan keindahan terumbu karang yang dipenuhi biota laut seperti beragam jenis ikan yang hidup di alam dasar laut. 

Nah, untuk pengunjung yang hobi diving dan snorkeling, Dinas Pariwisata juga menyediakan alat perlengkapan nyelam untuk disewakan. 

"Bagi wisatawan yang penasaran, mari berkunjung melihat secara dekat Pantai Kolo dan pantai disekitarnya. Dinas Pariwisata juga menyediakan pemandu bagi wisatawan yang hobi diving dan snorkeling untuk yang melihat keindahan spot dasar laut Kota Bima," ajak Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Muhammad Natsir.

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini