get app
inews
Aa Read Next : IJTI NTB Gelar Rakerda Perdana 2024, Peran Pers untuk Kemajuan Daerah

IJTI NTB Buka Pelatihan Kelas Jurnalistik TV, Bupati KSB: Saya Apresiasi IJTI Menyasar Pelajar SMA

Senin, 12 Desember 2022 | 14:27 WIB
header img
IJTI NTB saat memberikan pelatihan Jurnalistik kepada siswa-siswi di SMAN 2 Taliwang. (Foto: iNews.id)

SUMBAWA, iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka kelas jurnalistik televisi yang di ikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas / Kejuruan se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Senin (12/12/2022). 

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin yang mengapresiasi kegiatan ini sebagai bekal untuk mendorong kreativitas pelajar menciptakan sebuah karya yang bermanfaat bagi kepentingan publik.

Dalam kegiatan ini, IJTI NTB bekerjasama dengan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara, perusahaan tambang emas di KSB yang sebelumnya menggantikan PT. Newmont. 

Bupati Musyafirin mengatakan, etika dalam mengelola visual sebagai karya harus diajarkan sejak dini, mengingat perkembangan zaman saat ini tidak luput dari informasi hoax dan bertentangan dengan norma yang berlaku. Seperti dicontohkannya, sejumlah konten video yang diupload ke media sosial sebagian diantaranya memperkeruh kondisi daerah, dan bahkan melemahkan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut