get app
inews
Aa
Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Viral Akibat Hujatan di Medsos, Ini Tanggapan Direktur PT CPI Pusat

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:46 WIB
header img
Direktur PT CPI, Livian Asnawiyah (Foto ist)

Vivi menyesalkan, banyaknya pihak lain yang dengan lantang menghina pihak perusahaan serta pribadinya, salah satunya pemilik akun Daela Dinda. Lebih membuatnya kecewa, postingan akun Daela Dinda yang menyerang pribadinya dengan kalimat"Otak kejahatan Mafia perdagangn manusia adalah saudara direktur PT cpi jkt".

"Saya heran, apa masalah mereka dengan pribadi saya. Jika memang kita memberangkatkan CPMI secara ilegal dan  melakukan perdagangan manusia (human trafficking), silahkan laporkan saja ke pihak yang berwajib tentunya dengan bukti. Ini negara hukum, kami pun tentu mentaati hukum yang berlaku," gumamnya. 

"Perdagangan manusia itu jangan sembarangan di tuduhkan ke perusahaan / P3MI yang jelas terdaftar resmi di Indonesia," bantahnya atas postingan itu.

Meski demikian, Mem Vivi yang menjabat sebagai Direktur PT CPI sejak tahun 2014 itu, mendorong, dan mensuport para pegiat LSM untuk terus berkembang maju demi kebaikan masyarakat tanpa harus menyerang, menghujat pihak lain sebelum tahu kebenarannya. Sebab, hal itu sangat merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

"Perbuatan dan perkataan yang dilontarkan oleh seseorang, merupakan cerminan orang itu sendiri. Saya pribadi, akan menerimanya secara positif saja meski dilain sisi, penghinaanya itu sudah luas dikonsumsi publik dan tidak mendidik masyarakat," katanya dengan nada santai. 

"Buat edukasi masyarakat agar lebih pintar dalam menyikapi suatu permasalahan.Ya anggap saja dibalik masalah ini ambil hikmahnya, misal anggap sebagai promosi perusahaan, biar masyarakat luas makin kenal siapa PT CPI, karena dalam pepatah jika tak kenal maka tak sayang," sambungnya dengan nada senyum. 

Walau kecil, PT CPI merupakan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang legal. Semua proses pemberangkatan CPMI berpatokan kepada Undang- undang dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. 

"Saya harap kedepannya tolong jangan musuhi kami karena sebenarnya kami bukanlah musuh kalian. Kami ini partner pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pengangguran dan memberantas kemiskinan bersama-sama. Kami tak menolak kritik yang membangun tapi jangan dituduh hal- hal yang tidak pantas di lontarkan," tutupnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut