Logo Network
Network

3 WN Jepang yang Terdampar di Bima, Kembali Mendayung Perahu Kano menuju Labuan Bajo

Edy Irawan
.
Senin, 30 Januari 2023 | 19:18 WIB
3 WN Jepang yang Terdampar di Bima, Kembali Mendayung Perahu Kano menuju Labuan Bajo
3 Warga Negara Jepang saat mulai mendayung perahu kano menuju Labuan Bajo. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang yang sempat terdampat di perairan Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini mulai melakukan perjalanan menuju Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ketiga WN Jepang tersebut bernama Jun Nampei (37) kelahiran Japan, Akihiko Sato (36) kelahiran Osaka dan Ryo Unten (37) kelahiran Okinawa. Mereka menuju Labuan Bajo dengan mendayung perahu Kano

Terlihat di beberapa foto yang diabadikan oleh warga sampungu saat ketiganya memulai perjalanannya pada Senin (30/1/2023) pagi, setelah sebelumnya sempat terdampar di tepi pantai Desa Sampungu untuk istirahat memulihkan tenaga. 

Ketiganya pula sempat didatangi oleh petugas Imigrasi Bima untuk mengecek data keimigrasian mereka selama berada di Indonesia. Alhasil, mereka menggunakan Visa On Arrival yang diterbitkan dari Denpasar pada tanggal 12 Januari 2023 hingga tanggal 10 Februari 2023. 

"Rencananya, sesampainya di Labuan Bajo mereka menggunakan Kapal ferry untuk melanjutkan perjalanan ke Bali dan kemudian pulang ke Jepang pada 10 Februari pukul 16.25 menggunakan Malaysia Airlines," kata Lalu Rijal Pebriyadi, pada Senin (30/1/2023).

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.