get app
inews
Aa Read Next : 5 Penadah Motor Curian Diringkus Polisi, Kapolres Bima Kota: Hati hati Membeli Barang Berharga

Terima Gadai Sepeda Motor Hasil Curian, Pelaku Penadah Ini Diringkus Tim Puma I Polres Bima Kota

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:21 WIB
header img
Pelaku penadahan 480, Mustamin saat diamankan di Ruang Tim Puma I Polres Bima Kota. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Tim Puma I Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meringkus seorang pelaku penadahan (480) yang menerima gadai sepeda motor hasil curian, Kamis (09/1/2023). 

Tim Puma I yang dipimpin Aipda Abdul Hafid bersama anggotanya ini, dengan sigap menangkap pelaku Mustamin (47) di rumahnya di Dusun Ncera, Desa Waworada, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, sekitar pukul 01.30 wita. 

Selain Mustamin, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian milik Fatahullah warga Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima. 

"Kejadian pencurian ini terjadi pada 28 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 wita. Dimana korban saat itu menyimpan motor di pinggir jalan dengan kuncinya tidak dicabut," ungkap Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Reskrim Polres Bima, Iptu Muhammad Rayendra Rizkila Abadi putra. 

Dari hasil serangkaian penyelidikan, lanjutnya, akhirnya Tim Puma I Reskrim Polres Bima Kota mendapatkan identitas dan keberadaan pelaku beserta sepeda motor hasil curian. 

"Anggota pun langsung meluncur untuk mengintai pelaku di sekitar lokasi rumahnya. Setelah dipastikan, tim puma membagi peranan untuk mengamankan pelaku," jelasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut