get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Berkat Akses Layanan Kesehatan yang Mudah, Pemkot Bima Raih Penghargaan UHC Award 2023

Selasa, 14 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
Foto/ist

BIMA, iNews.id - Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih berbagai penghargaan inovasi. Kini Daerah yang dijuluki Kota Tepian Air, kembali meraih penghargaan dari Universal Health Coverage (UHC). 

Penghargaan tersebut akan diterima oleh Pemerintah Kota Bima dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Secara garis besar, penghargaan UHC ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua pihak di setiap daerah.

Disamping itu, penghargaan di bidang kesehatan  ini, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Pusat yang menilai pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Bima, mampu memberikan perlindungan kesehatan hampir seluruh penduduk Kota Bima yang telah terdaftar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Selain itu juga, hal ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak dalam mendukung program prioritas serta strategis nasional. Karena tugas pokok pemerintah daerah adalah mendukung penuh program prioritas nasional yang bermanfaat luas bagi seluruh masyarakat.

"Kerja yang nyata itulah semboyan kami untuk membuktikan kepada publik bahwa Pemerintah Kota Bima mampu bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu maju, meski ada kekurangan yang harus dibenahi terus kedepannya," kata Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, saat dikonfirmasi Selasa siang. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut