Logo Network
Network

Wawali Kota Bima Kembali Diputus Bebas, JPU Akan Menempuh Upaya Hukum Lebih Tinggi

Edy Irawan
.
Rabu, 05 Januari 2022 | 14:04 WIB
Wawali Kota Bima Kembali Diputus Bebas, JPU Akan Menempuh Upaya Hukum Lebih Tinggi
Kasi Pidum Kejari Bima, Ibrahim Khalil. (Foto/ Bob)

BIMA, iNews.id - Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, kembali menjatuhkan vonis bebas terhadap Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, atas kasus pembangunan dermaga atau jetty yang tak memiliki izin di kawasan perairan laut Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Vonis bebas tersebut, setelah sebelumnya pihak terdakwa melakukan upaya banding atas vonis bersalah yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Kelas 1 B Bima, pada Rabu (17/11/2021) lalu, dengan hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar serta 3 bulan subsider.  

Atas putusan banding dengan nomor: 149/PID.SUS/2021/PT MTR yang dibacakan Majelis Hakim yang dipimpin Nyoman Gede Wirya didampingi Hakim Anggota I Gede Mayun dan Achmad Guntur pada tanggal 30 Desember 2021, sudah jelas dalam amar putusan Majelis hakim tersebut membatalkan Putusan Pengadilan Negeri Raba Bima Nomor 187/Pid.Sus/2021/PN RBi tanggal 17 November 2021.

"Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat menyatakan terdakwa Feri Sofiyan telah terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan Penuntut Umum. Akan tetapi perbuatan tersebut bukan merupakan suatu tindak pidana,” kata Gede Wirya dikutip dalam amar putusan yang dibacakan 30 Desember 2021 itu.

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini