get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Sembilan Hari Kabur, Pelaku Penggelapan Asal Wera Ini Ditangkap di Dompu

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:19 WIB
header img
SF pelaku penggelapan usai diamankan Tim Puma Polres Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Seorang pelaku penggelapan sepeda motor, SF (30) warga Desa Rangga Solo, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil diringkus tim Puma Polres Bima. 

Penangkapan SF terlangsung pada Selasa (09/5/2023) sekitar pukul 11.00 wita, di Kabupaten Dompu, setelah sebelumnya motor korban YS (46) digadai seharga Rp3.3 juta di salah seorang warga Desa Kananga Kecamatan Bolo. 

Menurut Kapolres Bima AKBP Hariyanto yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Masdidin mengatakan, bahwa pelaku SF membawa kabur motor korban YS, terjadi di Desa Daru, Kecamatan Bolo, pada Senin (01/5/2023). 

"Modus pelaku yakni menyuruh korban yang berprofesi ojek, untuk mengantar ke Desa Daru. Tiba disana, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak mengambil uang di ATM, kemudian bawa kabur," kata Masdidin, saat diwawancarai Kamis (11/5/2023). 

Setelah menunggu lama, lanjutnya, pelaku pun tak kunjung datang dan akhirnya korban yang merupakan warga Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima ini melaporkan kejadian yang menimpanya di Mapolres Bima Kota. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut