get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bima IDP Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional, Ini Kategori Penilaiannya

Sentil Kebijakan Jokowi Impor Alkes, Megawati: Masa Alat Suntik Kita Tidak Bisa Bikin

Senin, 10 Januari 2022 | 15:59 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri.(Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kebijakan pemerintah di masa pandemi. 

Dia menyebut sistem kesehatan nasional terlalu bergantung pada impor. Hal itu disampaikan Megawati saat menghadiri secara virtual puncak perayaan HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). Jokowi juga diketahui mengikuti acara tersebut secara virtual. 

"Desain kebijakan dalam masa pandemi terjadi pada situasi darurat. Desain yang mengedepankan "ambeg parama arta", mendahulukan yang lebih penting. Jadi melihat urgent dan priority," kata Mega saat memberikan sambutan. 

Dalam upaya ini, Megawati melanjutkan, PDIP mencatat adanya kerentanan sistem kesehatan nasional akibat ketergantungan pada impor. Dia mengingatkan Jokowi itu terjadi sejak dulu. Bahkan sampai alat suntik dan berbagai jenis alat kesehatan (alkes) pun impor. 

"Dari dulu ya itu lagi lho ya Pak Jokowi. Tidak usah yang megah-megah dulu lah ya. Tapi kan, masa alat suntik atau apa dan lain sebagainya itu masih saja dari luar. Masa gituan saja kita tidak bisa bikin ya. Menurut saya lagi lho," ucapnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut