get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Bawa Rombongan Ketua MK, Maskapai Citilink Terbang Perdana ke Bandara SMS Bima

Minggu, 08 Oktober 2023 | 22:14 WIB
header img
Ketua MK saat foto bersama dengan sejumlah Penjabat di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah menambah armada pesawar, Maskapai Citilink dengan rute penerbangan Bima-Lombok dan Lombok-Bima.

Pada penerbangan perdananya, pesawat Citilink terbang dari Lombok-Bima yang langsung membawa rombongan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Anwar Usman dan Istrinya Idayati, Sabtu (07/10/2023).

Hadir pada penerimaan rombongan penerbangan perdana maskapai Citilink tersebut antara lain Kepala Bandar Udara SMS Bima Fitrajaya Siwu, Penjabat Gubernur NTB, Penjabat Wali Kota Bima, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Wakil Bupati Dompu, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota serta manajemen maskapai Citilink.

Penerbangan perdana maskapai Citilink rute Lombok-Bima tersebut sebelumnya diawali dengan kesepakatan 3 kepala daerah, antara lain Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, yang menandatangani SKB 3 Kementerian, meminta tambahan maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan rute Bima-Lombok dan sekitarnya.

Kepala Bandara SMS Bima, Fitrajaya Siwu, mengungkapkan rasa syukur atas penambahan armada pesawat di Bandara SMS Bima, dengan harapan dapat mempermudah alat transportasi bagi masyarakat di 3 daerah yakni Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Selain itu, hadirnya Citilink sebagai alat transportasi udara, tentu juga akan membawa berkah bagi pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata di Bima dan sekitarnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut