get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Eksekusi Lahan Kawasan Wisata di Lombok Ditunda

Tokoh Mbojo di Pulau Lombok Sepakat Deklarasi Arsyad Ghani Jadi Balon Cawagub NTB

Jum'at, 24 Mei 2024 | 01:35 WIB
header img
Para tokoh Bima di Lombok deklarasi dukung Arsyad Ghani jadi Balon Cawagub NTB. (Foto: Zakir)

MATARAM, iNews.id - Tokoh Mbojo (Bima) deklarasi dorong Arsyad Ghani yang merupakan putra asal Bima menjadi kandidat bakal calon (Balon) Wakil Gubernur NTB

Dorongan tersebut diungkapkan oleh sejumlah politisi, akademisi dan tokoh budaya bima yang tergabung dalam forum masyarakat Mbojo di salah satu rumah makan di Ampenan Kota Mataram, juma'at (23/06/2924). 

Pakar komunikasi politik UIN Mataram Prof. Kadri, menjabarkan sosok Arsyad Ghani merupakan tokoh Muhammadiyah yang memiliki pengabdian panjang disemua lini sosial masyarakat, dari dunia pendidikan, sosial, budaya dan ormas Muhamadiyah.

"Tokoh yang bisa menjadi representasi orang Mbojo adalah pak Arsyad Ghani" terang Prof. Kadri 

Secara akademis, lanjut Kadri, Arsyad Ghani merupakan mantan rektor Muhamadiyah yang membangun pendidikan secara luas di NTB, dan memiliki investasi sosial baik mahasiswa, dosen-dosen dan jaringan pendidikan dibawah naungan muhamadiyah.

"Dia adalah sosok yang komplit untuk secara akdemis, politik dan sosial sehingga sangat berpeluang besar menjadi pemimpin di NTB" ungkap Kadri dan juga sebagai tim penyelaras NTB era TGB waktu itu. 

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut