get app
inews
Aa Read Next : 10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab

9 Pasar Paling Aneh di Dunia, No 3 Khusus Jual Laba-laba Beragam Jenis untuk Dimakan atau Dipelihara

Sabtu, 05 Februari 2022 | 11:33 WIB
header img
Pasar Gypsy di Bulgaria khusus menjual wanita cantik untuk dijadikan istri.(Foto:Ist)

4. Pasar Tenung Penyihir

Amerika Serikat Pasar ini menjual berbagai barang-barang yang memiliki kekuatan mistis. Para penjual di pasar ini menjual keperluan ahli sihir, peramal, dukun, spiritual, dan alat penyembuhan praktis.

Pasar Tenung ini mengingatkan kita kepada masa dark age Amerika saat masih mempercayai dan meyakini hal-hal tabu itu. Biasanya barang yang dijual di pasar ini berupa janin hewan yang sudah dikeringkan sebagai keperluan sihir, batu-batu granit sebagai jimat hingga bangkai katak yang diawetkan.

5. Mercado De Sonora


Pasar Marcado De Sonora, pasar mistis di Meksiko.(Foto:Ist)

Meksiko Meksiko juga menyimpan pasar yang unik dan aneh. Penjual akan menyediakan barang-barang yang menjadi pesanan pembeli sebelumnya. Barang yang dipesan juga merupakan barang yang tidak lazim.

Pembeli akan mencari barang-barang aneh untuk dijadikan keperluan mistis dan sihir. Tentu mereka akan membeli barang yang tidak lazim seperti batu jimat, potongan tubuh hewan dan pelet untuk menarik jodoh.

6. Dhaka Child Market

Bangladesh Pasar yang dikecam oleh dunia internasional ini merupakan pasar yang ilegal. Sebab, bukan barang kebutuhan yang diperjualbelikan tetapi manusia sebagai komoditasnya. Korban dari pasar ini biasanya anak-anak di bawah umur. Ironisnya, anak-anak itu merupakan anak kandung dari keluarga. Bocah yang laku akan dijadikan anak angkat atau yang lebih parah akan dijadikan pembantu atau pesuruh.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut