get app
inews
Aa Read Next : Jelang Event BAFT6, Club Motor Trail Bextrad Gelar Rapat Pemantapan di Villa Desia

Even Trabas TMC, Bupati Dompu Sambut Hangat Klub Motor Trail Bextrad

Sabtu, 11 Juni 2022 | 01:03 WIB
header img
Bupati Dompu Kader Jaelani, pose bersama Ketua Bextrad Abdul Haris dan Bendahara Bextrad Ko Bokir. (Foto: rul)

DOMPU, iNews.id - Malam jelang event trabas yang digelar club Trail Motor Comunity (TMC) di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejumlah trabaser disambut hangat oleh Bupati Dompu Kader Jaelani.

Dalam momen ini, tak lupa AKJ (sapaan akrab Bupati) menyambut hangat tim Bima Extreme Adventure (Bextrad) dan berpose bareng bersama Ketua Bextrad, Bendahara Bextrad serta sejumlah anggota Bextrad, sembari berbincang soal motor trail dan beberapa event trabas diberbagai daerah. 

Diakui Bupati Dompu, bahwa dirinya merupakan salah satu pecinta motor trail dan pernah menjelajahi berbagai medan yang penuh rintangan, sangatlah perlu mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan trabas seperti yang digelar TMC, saya pribadi sangat mendukung penuh. Selain trabas merupakan olahraga ekstrim, juga hal ini adalah wadah silaturahmi dari berbagai club motor yang ada di berbagai wilayah," katanya AKJ ditengah perbincangan pada Jumat (10/6/2022) malam. 

Tentu dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh klub TMC, lanjutnya, semua jalur memiliki karakter yang berbeda, mulai dari jalur aman hingga medan yang sangat sulit dilalui. 

"Semua medan tentu melewati alam yang beragam. Hal inilah satu kebanggaan Kabupaten Dompu agar trabaser bisa menyaksikan langsung akan pesona wisata alam yang ada," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, AKJ akan berkunjung ke Kota Bima untuk mengajak serta Wali Kota Bima mengelilingi serta menikmati alam bersama para pecinta motor trail. 

Sementara itu, Ketua klub Bextrad, Abdul Haris mengakui jiwa sosial yang dimiliki Bupati Dompu. Dengan disambut hangat oleh AKJ, seluruh tim Bextrad merasa terhormat hadir dalam event trabas TMC kali ini. 

"Jarang ada seorang Bupati yang mau berkesempatan untuk gabung bersama para klub motor trail ditengah malam seperti ini. Apalagi dia (AKJ) datang sendiri ditengah-tengah keramaian tanpa ada pengawalan," sanjungnya.

Senada juga disampaikan oleh Bendahara klub Bextrad, Tamrin. Diakuinya akan sosok seorang Bupati yang ramah terhadap para pendatang dari daerah lain. 

"Jika saja semua pemimpin memiliki sosok peduli terhadap aktivitas masyarakat, memberi suport segala kegiatan yang akan berlangsung, jelas pemimpin seperti ini akan disenangi seluruh warganya," jelas Ko Bokir, panggilan akrab untuk bendahara Bextrad. 

Diakhir perbincangan, Bupati Dompu merasa berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan trabaser dari belasan klub motor. Untuk itu, diharapkannya agar dalam kegiatan trabas pada Sabtu (11/6/2022), semua trabaser dapat kembali dengan selamat. 

 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut