get app
inews
Aa Read Next : IJTI NTB Gelar Rakerda Perdana 2024, Peran Pers untuk Kemajuan Daerah

IJTI NTB Buka Pelatihan Kelas Jurnalistik TV, Bupati KSB: Saya Apresiasi IJTI Menyasar Pelajar SMA

Senin, 12 Desember 2022 | 14:27 WIB
header img
IJTI NTB saat memberikan pelatihan Jurnalistik kepada siswa-siswi di SMAN 2 Taliwang. (Foto: iNews.id)

Sambutan juga disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Taliwang, Sugrawati, yang menyatakan antusias dengan kelas jurnalistik televisi dari IJTI NTB. Sekolahnya yang terpilih menjadi pilot projek pelatihan jurnalistik, menjadi kebanggaan tersendiri dan siap meneruskan estafet pendidikan dasar jurnalistik ini kepada sekolah - sekolah lain.

"Kami titipkan anak didik kami, agar mendapatkan bekal ilmu yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membuat konten kreatif video sekolah misalnya, video wisata, segala informasi yang bermanfaat," ujar Sugrawati.

Sementara itu Ketua IJTI NTB, Ridha Andi Patiroi memaparkan, bahwa potensi pelajar sebagai garda terdepan dalam upaya promosi daerah cukup tinggi. Sehingga melalui kegiatan ini, peran pelajar atau kalangan milenial di Sumbawa Barat dapat menyokong upaya pemda dalam menggaungkan program - program pemerintah.

"IJTI Goes to School menjadi program di organisasi kami yang dirancang untuk pengenalan dini jurnalistik khususnya televisi. Sehingga melalui kegiatan ini dapat menjadi alat untuk membaca perkembangan zaman dan menjadi langkah awal kami untuk menyematkan kreativitas pelajar yang kedepan akan merambah ke seluruh Kabupaten Kota lain," kata Ridha.

Materi disematkan oleh tiga mentor jurnalis profesional, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pelajar. Diantaranya, dasar jurnalistik televisi oleh Herman Zuhdi kontributor tvOne, teknik videografi oleh Hendri Sumarto kontributor CNN Trans Corp dan news anchor oleh Sitti Faridha Andi Patiroi Kepala Biro iNews Mataram.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut