get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan Bima Bakal Jadi Pelabuhan Internasional, Gubernur NTB dan KSOP Bima: Terima Kasih Menhub

Didampingi Ibu Iriana, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Sila dan Resmikan 185 Huntap, Warga Histeris

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:25 WIB
header img
Presiden Jokowi saat mengelilingi pasar tradisional sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negera Iriana kunjungi pasar tradisional Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022). 

Dalam kunjungannya itu, Presiden didampingi pula Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah Kepala Daerah di NTB disambut antusias oleh warga.

Sebagian warga pun menyambutnya dengan histeris saat orang nomor satu di Indonesia itu mendekat ke arah warga yang sedia menunggunya sejak pagi. 

Dari pantauan, Presiden bersama Ibu Iriana mengelilingi lokasi pasar sila sembari membagikan kaos berwarna hitam bergambarkan Presiden Jokowi ke warga dan pedagang. 

Selain membagikan kaos hitam, Ibu Negara Iriana juga membagikan amplop yang berisikan uang tunai ke sejumlah warga. 

"Alhamdulillah saya mendapatkan kaos dan uang dari Ibu Iriana. Ini menjadi kenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi, karena mendapatkan langsung dari tangannya," ucap seorang warga, Mariama, dengan penuh bahagia. 

Usai mengelilingi pasar tradisional sila, Presiden RI berikut seluruh rombongan menuju rumah Hunian Tetap (Huntap) pasca bencana seroja di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. 

Pada kesempatan itu, Jokowi meresmikan 185 unit rumah relokasi setelah sebelumnya memberikan lima sertifikat kepada penghuni Huntap secara simbolis.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut