Prediksi Tahun 2023 CPMI asal Bima Meningkat, PT CPI Ramai Dikunjungi TKW

Edy Irawan
.
Senin, 02 Januari 2023 | 14:11 WIB
CPMI asal Bima usai mendaftarkan diri di Kantor PT CPI. (Foto: iNews.id)

BIMA, iNews.id - Minat menjadi tenaga kerja ke luar negeri ditengah kesulitan mendapatkan kerja semakin tinggi. Seperti di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak 2022 pasca pandemi Covid 19, ratusan orang telah diberangkatkan melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI)

Diawal tahun 2023, terlihat semakin ramai para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) mendatangi PT. Citra Putra Indarab (CPI) cabang Bima, yang merupakan salah satu P3MI beralamat di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. 

Menurut salah seorang pengurus atau pendamping PT CPI, Dimran mengatakan, jika di tahun 2023 ia memprediksikan PMI khususnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Bima akan semakin tinggi dari tiga tahun terakhir. 

"Pasalnya diawal tahun ini saja kantor PT CPI cabang Bima sudah ramai didatangi para calon PMI perempuan yang berharap ingin bekerja keluar negeri. Untuk itu, sebagai Penyedia jasa pihak kami pun akan memprosesnya sesuai prosedural dan aturan," ucap pria yang akrab disapa Bos Jimy, Senin (02/01/2023). 

Diakuinya pula, bahwa pada awal tahun sejak hari ini Senin, banyak CPMI perempuan yang meminta untuk diproses keberangkatannya bekerja keluar negeri. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini