get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diburu Polsek Monta, Pelaku Penganiayaan Ini Ditangkap di Dompu

Timpora Gelar Rakor dan Operasi WNA, Imigrasi Bima Dukung Pengembangan Pariwisata

Kamis, 07 September 2023 | 22:50 WIB
header img
Timpora Kecamatan Sape dan Lambu usai gelar rakor. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang dikoordinir kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima, Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi bersama Muspika Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu.

Rakor berlangsung di rumah makan Kolaka Dusun Gusung, Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima pada Selasa (05/9/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 wita, yang dihadiri oleh unsur Timpora yakni  Camat Sape, Camat Lambu, Polsek Sape, Polsek Lambu, Danramil Sape, Danposramil Lambu, dan sejumlah Kepala Desa di dua kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas III Non TPI Bima Muhammad Usman menegaskan, bahwa Timpora akan selalu  mendukung kemajuan pariwisata yang ada di Kecamatan Sape dan Lambu.

Terkait keberadaan orang asing, Timpora tentu membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak untuk dapat memberikan informasi ke Kantor Imigrasi Bima. Selain memberikan rasa aman terhadap Warga Negara Asing (WNA) dari gangguan, terlebih masyarakat pribumi Sape dan Lambu.  

"Demi mengedepankan keamanan, kelestarian alam dan budaya, mari kita dukung bersama kemajuan sektor pariwisata. Di Kecamatan Sape dan Lambu memiliki potensi pariwisata yang mendunia jika ditata kelola dengan baik," kata Kakanim Bima usai sosialisasi berlangsung.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut