get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Capaian 5 Tahun Kepemimpinan, 95 Ribu Masyarakat Kurang Mampu Kota Bima dapat BPJS Gratis

Senin, 25 September 2023 | 22:27 WIB
header img
Wali Kota Bima HM Lutfi saat berpidato. (Foto: Kominfo Kota Bima)

BIMA, iNews.id - Semenjak dilantik serta diambil sumpah oleh Gubernur NTB pada 26 September 2018 silam, kini Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan memasuki masa purna tugas sebagai pemimpin di Kota Bima masa bhakti 2018-2023.

Tidak ada yang berbeda pada perayaan tiap tahun usia kepemimpinan Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima, di penghujung tahun kepemimpinannya, Pemerintah Kota Bima melaksanakan acara Syukuran 5 Tahun Kepemimpinan Lutfi-Feri, dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Bima. Minggu, 24 September 2023.

Wali Kota Bima Muhammad Lutfi menyampaikan satu hal yang dipegang betul dan menjadi prinsip dalam membangun daerah ini yakni dengan mengedepankan rasa kekeluargaan, mengedepankan rasa persaudaraan. Makanya di dalam memimpin Kota Bima ini dukungan berbagai lapisan masyarakat serta dukungan birokrasi begitu kuat, sehingga visi-misi yang di tuangkan dalam RPJMD tahun pertama sampai tahun kelima semua bisa dicapai.

Diketahui ditengah tahun kepemimpinan, dengan kondisi 2 tahun berturut-turut dihadapkan dengan pandemi Covid-19, pada masa-masa sulit itu terpaksa merevisi RPJMD pada tahun 2020 dengan belanja modal hanya sebesar Rp28 Miliar untuk membangun program prioritas.

"Kenapa saya memberanikan diri membangun ditengah fase sulit sekalipun, karena bagi saya pelayanan birokrasi yang terintegrasi itu sangat penting. Sehingga untuk kecepatan pelayanan begitu cepat. Tidak ada lagi alasan birokrasi memperlambat pelayanan, 2 gedung sayap kantor Wali Kota alhamdulillah sukses dibangun," ucapnya.

Lutfi mengaku, ada satu hal yang menggembirakan baginya bahwa dalam perjalanan ini, dukungan birokrasi begitu kuat yang selalu bahu membahu, sehingga 4 tahun berturut-turut Kota Bima mendapatkan penghargaan Pembangunan Daerah terbaik di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk wilayah Kota. Artinya ini berkat kerja keras semua pihak.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut