get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Unsur Pimpinan DPRD Lobar, Nasdem Masih Rahasiakan Calon Kepala Daerah

Brimob Polda NTB Gencar Latihan Simulasi Sispam Kota Jelang MotoGP dan Pemilu 2024

Rabu, 27 September 2023 | 17:59 WIB
header img
Satbrimob NTB saat latihan simulasi dan Sispam Kota jelang MotoGP dan Pemilu 2024. (Foto: iNewsBima.id)

Untuk diketahui, latihan yang di laksanakan Brimob Polda NTB dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob dari Pulau Lombok sampai Timur Pulau Sumbawa. Satker lain yang terlibat dalam Persiapan pengamanan Event MotoGp juga menggelar latihan di Satkernya masing-masing. 

Setelah masing-masing Satker melaksanakan latihan internal akan dipadukan Serentak di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, sehingga pelaksanaan simulasi bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai SOP yang Berlaku.

Pelaksanaan Latihan Simulasi MotoGP akan dilaksanakan di lapangan parkir Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Selasa, 03 Oktober mendatang.

Menurut Dansat Brimob Polda NTB, latihan pengamanan ini sudah di laksanakn jajaran Brimob NTB dan Satker yang terlibat telah berlangsung hampir sebulan. Persiapan latihan yang berlangsung lama bermaksud untuk memadukan setiap pergerakan atau penindakan saat simulasi berlangsung. Karena ada 5 Satker yang ikut terlibat dalam Simulasi Sispam Kota, jadi saat anggota melaksanakan pengamanan, anggota sudah tahu tugas dan perannya masing-masing selama pengamanan berlangsung.

"Kita punya tantangan sendiri untuk pelaksanaan simulasi Sispam Kota ini, walaupun kita sudah sering melaksanakannya. Selama latihan berlangsung kita tidak ada kendala, dan saya berharap waktu pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan selama latihan. SOP simulais tetap jadi pedoman kita dan pada saat waktu pelaksanaannya nanti tidak keluar dari jalur yang kita sudah latihkan," harapnya.

"Sehingga pimpinan dan masyarakat yang menonton, menilai kita sudah sangat siap mengamankan Event Internasional Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 13-15 Oktober mendatang," lanjut Komaruz

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut