get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Unsur Pimpinan DPRD Lobar, Nasdem Masih Rahasiakan Calon Kepala Daerah

Brimob Polda NTB Gencar Latihan Simulasi Sispam Kota Jelang MotoGP dan Pemilu 2024

Rabu, 27 September 2023 | 17:59 WIB
header img
Satbrimob NTB saat latihan simulasi dan Sispam Kota jelang MotoGP dan Pemilu 2024. (Foto: iNewsBima.id)

Pelaksanaan simulais Sispam Kota, tidak haya dilaksanakan di Pulau Lombok, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran Brimob di Pulau Sumbawa, tepatnya di Bima, di Lapangan apel Kantor Bupati Kabupaten Bima. Personel Batalyon C Pelopor bergabung bersama anggota Polres Bima Kota , Polres Kabupaten Bima dan Polres dompu.

Berbeda dengan Personel Brimob yang ada di Pulau Lombok, yang melaksanakan latihan untuk persiapan Pengamanan Pelaksanaan Event MotoGP. Di Kabupaten Bima Simulasi Sispam Kota dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

"Perlu saya kasih tau, yang melaksanakan kegiatan simulasi ini tidak hanya personel yang ada di pulau Lombok, di Bima juga melaksanakan kegiatan yang sama seperti disini, bergabung dengan beberapa Polres, temanya aja yang beda, Kalau di Bima kita fokuskan simulasi untuk pengamanan Pemilu 2024, kalau di Lombok, karena berdekatan dengan jadwal event MotoGP pelaksanaan simulasi kita fokuskan untuk persiapan pengamanan Grand Prix Of Indonesia 2023/MotoGP Mandalika Oktober mendatang, yang jelas Brimob NTB selalu siap di tugaskan, Pemilu kita siap, MotoGP juga kita siap," ujarnya.

Selain kesiapan personel, Jajaran Brimob Polda NTB juga rutin melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

"Saya sebagai Komandan Satuan Brimob Polda NTB memastikan, anggota saya selalu siap ketika dibutuhkan," tegas Komaruz, yang sudah menjabat selama 3 tahun sebagai Dansat Brimob Polda NTB. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut