Logo Network
Network

Launching Emergency Call 119, Wali Kota Bima: Kami Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

Edy Irawan
.
Senin, 31 Januari 2022 | 18:02 WIB
Launching Emergency Call 119, Wali Kota Bima: Kami Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat
Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi, memberikan sambutan saat launching emergency call 119. (Foto: bzr)

BIMA, iNews.id - Tingkatkan kualitas dan mempercepat layanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Bima,Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Kesehatan, Senin (31/1/2022) Launching layanan emergency call 119.

Acara louncing dilakukan langsung oleh Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi di gedung Public Safety Center (PSC) 119.

Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi berharap dari layanan Emergency call publik PSC 119 dapat membantu dan meringankan pelayanan kesehatan masyarakat, Khususnya keluarga pasien sangat membutuhkan.

Tentunya dengan adanya PSC 119 adalah sebagai salah satu bentuk kesiapsiagaan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Tak sekedar mengantarkan pasien namun juga penahanan untuk pertolongan pertama.

Wali Kota Bima juga ingatkan, pelayanannya harus maksimal secara utuh dengan sebaik-baiknya, tak lupa menitip pesan terus dikembangkan dan berbenah.

Ditempat yang sama, Kepala Dikes Kota Bima, Azhari dalam laporannya menyampaikan, PSC 119 kota Bima merupakan pusat pelayanan yang menjamin kebutuhan masyarakat dalam hal-hal yang berhubungan dengan  kegawatdaruratan diwilayah kota Bima.

Adanya pusat layanan PSC dan call center 119 kedepannya menjadi ujung tombak pelayanan untuk mendapatkan respon cepat melalui Emergency call atau panggilan kedaruratan 119.

Tugas pokoknya PSC 119 yaitu menerima panggilan kedaruratan dari masyarakat yang juga terkoneksi langsung dengan Comand Center Pemkot Bima.

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini