get app
inews
Aa Read Next : Ambil Bagian di Festival Rimpu Mantika, Imigrasi Bima Beri Door Prize pada Warga yang Beruntung

5 Penadah Motor Curian Diringkus Polisi, Kapolres Bima Kota: Hati hati Membeli Barang Berharga

Sabtu, 03 Februari 2024 | 21:34 WIB
header img
5 terduga penadah motor hasil curian saat diringkus Tim Puma 1 Polres Bima Kota. (Foto: Humas Polres)

BIMA, iNews.id - Lima orang penadah sepeda motor hasil curian diringkus Tim Puma 1 Reskrim Polres Bima Kota, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terduga pelaku merupakan warga Kota Bima yang masih berusia belasan tahun. Diketahui, semua pelaku ini merupakan bagian dari jaringan penadah yang beroperas di Kota Bima.

Dari data Kepolisian setempat, mereka kerap bertransaksi membeli barang hasil kejahatan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun.

Nasrun menjelaskan, Kapolres Bima Kota telah memperingati warga Kota Bima untuk tidak sembarang membeli barang berharga tanpa jelas asalnya.

"Ini merupakan himbauan Kapolres Bima Kota untuk selalu berhati-hati dalam membeli barang berharga tanpa tahu jelas asal usulnya," kata Nasrun, pada Sabtu (03/2/2024).

Sementara itu, kelima terduga pelaku penadah tersebut ditangkap pada Jumat (02/2/2024) siang, disejumlah lokasi oleh Tim Puma 1 yang dipimpin Katim Aiptu Abdul Hafid.

"Penangkapan ini bermula adanya laporan dari korban yang mengaku sepeda motornya hilang saat ia menginap di rumah temannya. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian diatas Rp5 juta," jelas Nasrun.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut