get app
inews
Aa Read Next : Buntut Kasus Pemerkosaan, Dua Desa Bertetangga di Bima Terlibat Bentrok

Pengantin Pria Kabur Jelang Akad Nikah, Keluarga Wanita Blokir Jalan

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:28 WIB
header img
Warga memblokade jalan buntut dari kasus pernikahan yang tengah viral di Dompu, NTB. (Foto: Rul)

DOMPU, iNews.id - Puluhan warga di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar aksi blokade jalan negara lintas Dompu-Sumbawa pada Senin (07/2/2022).

Aksi blokade jalan ini berbuntut dari kasus pernikahan yang tengah viral di daerah setempat. Dimana, seorang pengantin perempuan Wanda Wulandari ditinggal kabur oleh pengantin laki-laki Muhammad Riski Dilaga (MRD), disaat detik-detik menjelang akad nikah berlangsung. 

Sontak, keluarga pengantin perempuan yang merasa kesal dipermalukan, melampiaskan emosinya dengan menggelar aksi blokade jalan tepatnya di Kelurahan Monta Baru, Kabupaten Dompu. 

Dalam aksinya, massa meminta agar mempelai pria dapat bertanggungjawab seutuhnya atas perlakuan yang telah mencoreng nama baik keluarga mempelai wanita. 

"Kami melakukan aksi ini karena kecewa dan emosi dengan sikap Muhammad Riski Dilaga (mempelai pria) kabur saat menjelang akad nikah. Sikapnya itu telah mencederai nama baik kami selaku keluarga dari mempelai wanita," kata Syahril, salah seorang keluarga mempelai wanita di lokasi usai aksi berlangsung. 

Dari pantauan, warga memblokir jalan dengan menggunakan batu serta tumpukan kayu. Massa juga mewarnai aksinya dengan membakar ban bekas di tengah jalan raya sehingga membuat arus lalu lintas macet total. 

Selain itu, massa juga mendesak agar Kepolisian setempat segera mengamankan pengantin pria yang notabene telah mencoreng nama baik daerah serta meremehkan derajat kaum perempuan. 

"Kami tidak akan membuka jalan ini kalau yang bersangkutan (MRD) belum diamankan," kesalnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut