Logo Network
Network

Uang Tidak Dibayarkan Nasabah Mengamuk, Kantor Ansuransi Bumiputera Disegel

Edy Irawan
.
Rabu, 09 Februari 2022 | 11:48 WIB
Uang Tidak Dibayarkan Nasabah Mengamuk, Kantor Ansuransi Bumiputera Disegel
Nasabah PT Bumiputera melakukan aksi penyegelan kantor usai mengamuk. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Sejumlah nasabah asuransi PT Bumiputera mengamuk dan melakukan aksi penyegelan di Kantor Bumiputera Cabang Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (09/2/2022). 

Sontak, karyawan yang semula sedang bekerja kaget, saat para nasabah yang datang dengan keluarganya mengamuk di dalam ruang kantor tersebut. 

Akibatnya juga, bersitegang antara nasabah dan karyawan pun terjadi. Beberapa keluarga nasabah yang mengamuk dengan membanting kursi yang ada di ruang pelayanan. 

Kecewa tak mendapat respon baik, nasabah dan keluarganya pun langsung menyegel dua pintu masuk kantor yang ada di sebelah utara dan sebelah timur. 

Menurut salah seorang nasabah PT Bumiputera, Eti Kusmiati mengatakan, bahwa dirinya telah berakhir masa kontrak sejak bulan November 2021 lalu. Namun pihak perusahaan asuransi tersebut belum mengembalikan uangnya dengan total Rp 50 juta. 

"Padahal saya sudah mengajukan pengembalian sejak berakhir masa kontrak. Namun sampai detik ini belum dibayarkan juga. Rp 50 juta itu merupakan jumlah uang yang saya tabung dengan perjanjian akan diambil pada akhir masa kontrak," ungkap Eti saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Kantor Bumiputera Cabang Bima, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB. 

Dijelaskannya, uang Rp 50 juta tersebut merupakan uang tabungan asuransinya di PT Bumi Putra selaman sepuluh tahun dengan ansuran per triwulan sebesar Rp 1,3 juta. 

"Uang Rp 50 juta itu adalah uang pokok saja. Belum dihitung uang kesehatan sesuai dengan perjanjian yang telah tandatangani bersama," bebernya. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini