get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Dugaan Kecurangan Pemilu di Lobar, Aktivitas dan Mahasiswa Ancam Bangun Gerakan Massa

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:40 WIB
header img
KPU Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Zakir)

LOMBOK, iNews.id -  Aktivis 98 dan Aliansi Mahasiswa Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB) ingatkan KPU dan  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lobar untuk mengawasi ketat jajarannya di tingkat PPK dan Panwascam yang terindikasi melakukan manuver suara pada rekapitulasi yang bisa merugikan Caleg dari partai Nasdem di Kabupaten Lombok Barat.

Salah satu aktivis 98 di Lombok Barat Amir Amrain, yang ditemui awak media di Bagek Polak Rabu (21/2/2024) menegaskan, jika pihaknya khawatir dengan proses rekapitulasi tingkat Kecamatan Kediri-Labuapi yang rentan adanya permainan.

"Jangan sampai caleg mempengaruhi penyelenggara dan partai juga ikut mempengaruhi penyelenggara pemilu," tegas Amir.

Amir melanjutkan, bahwa selalu ada celah dalam setiap sistem yang bisa dipergunakan oleh orang yang berkempentingan sehingga pihaknya mengingatkan, semua pihak untuk jangan sampai adanya permainan walaupun mereka ahli dalam semua proses itu.

"Kami temukan adanya kejanggalan dari form C, hasil yang janggal kami temukan," ungkap Amir.

Ia yakin, mereka akan menjaga integritas pemilu, namun jika nekat juga untuk melakukan penggembosan dan permainan suara, maka pihaknya tidak tinggal diam untuk melakukan upaya baik hukum hingga turun kejalan.

"Kami sudah siapkan tim hukum dan gerakan massa jika ada yang berani melakukan penggembosan suara yang merugikan calon lain," ancamnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut