get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik PT CPI, Akun Daela Dinda Dilaporkan ke Polisi

Kunker di Kantor Cabang PT CPI, Kepala UPTBP2MI NTB: PJTKI Seperti ini Pantut Dicontohi

Jum'at, 11 Februari 2022 | 00:03 WIB
header img
Kepala UPTBP2MI wilayah NTB saat Kunker di PJTKI PT CPI Cabang Bima. (Foto: ewn)

Sementara itu, Dirut PT CPI, Livian Asnawiyah sangat merasa bangga dan berterima kasih atas kedatangan Kepala UPTBP2MI yang meringankan langkahnya untuk melihat langsung perusahaan cabangnya di Bima-NTB. 

Kunjungan kerjanya di PT CPI Cabang Bima merupakan sesuatu hal yang istimewa. Apalagi kedatanganya dihadiri juga oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten dan Kota Bima, Asuransi BPJS Ketenaga Kerjaan dan perwakilan Kantor Pos. 

"Semua yang hadir ke Kantor CPI Cabang Bima merupakan mitra yang sangat membantu kami selama ini. Tentu semuanya memiliki hubungan kerja yang erat," akuinya. 

Disisi lain, PT CPI Selain merekrut pekerja migran non formal seperti rumah tangga dan perawat lansia, juga menyediakan lowongan kerja untuk formal yang ditempatkan di Rumah Sakit jompo, pabrik, dan konstruksi dengan penempatan negara Taiwan.  

Livian berharap, agar secepatnya antara Taiwan dan Indonesia segera melaksanakan MoU kerjasama dengan jenis pekerjaan Agricultural seperti job di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. 

"Dimana job ini kelak bisa menyesuaikan skill dari calon pekerja migran kita yang mayoritas punya pengalaman dibidang tersebut sehingga manfaatnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja disektor agricultural tersebut bisa mengadopsi pertanian dan peternakan modern untuk bisa di terapkan di tanah air indonesia sepulang nantinya," pungkasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut