get app
inews
Aa
Read Next : Tak Terima Gaji Dua Bulan, Ratusan Karyawan PT Tukad Mas Gelar Mogok Kerja

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab

Senin, 28 Februari 2022 | 14:31 WIB
header img
Ilustrasi profesi top executive.(Foto:Ist)

4. Pengacara College 
Consensus mengatakan gaji pengacara perempuan adalah antara 82.680 dolar AS hingga 120.910 dolar AS per tahun, atau sekitar Rp1,190 miliar-Rp1,730 miliar per tahun. 

Para pengacara ini harus menafsirkan hukum dan meneliti preseden hukum. Dalam pekerjaannya, pengacara menyajikan fakta dan menyiapkan dokumen, menghubungi klien, hakim, petugas penegak hukum, serta kolega.  

Gaji yang didapatkan akan disesuaikan dengan spesialisasi yang diambil, misalnya spesialisasi hukum keluarga, hukum pidana, pajak dan hukum properti, hukum sekuritas dan hukum lingkungan. 

5. Top Executive 
CEO dan direktur adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di sebuah kantor. Tidak hanya laki-laki, perempuan dengan kemampuan mumpuni bisa duduk di jabatan ini.  

Gaji yang didapat tentu yang paling tinggi di antara jabatan lain yang ada di sini. Pencapaiannya bisa lebih dari Rp5 miliar per tahun. Gaji tinggi biasanya punya tanggung jawab yang besar juga. 

6. Manajer Teknologi Informasi (TI)
Manajer TI dibutuhkan seiring dengan digitalisasi dan komputasi massal. Menurut College Consensus, pekerjaan di sektor yang bersangkutan akan terus bertambah 12 persen sampai Tahun 2026.  

Kini, seorang manajer TI di AS digaji dengan rentang 79.000 dolar AS (Rp1,730 miliar) sampai 142.000 dolar AS (Rp2,044 miliar) per tahun. 

7. Asisten Dokter 
Asisten dokter bertugas dengan dokter dan ahli bedan untuk membantu melakukan perawatan medis bagi pasien.  Pekerjaan ini biasanya meminta gelar master. Gaji rata-rata perempuan dalam profesi ini lebih dari dua kali lipat rata-rata nasional, yaitu 97.549 dolar AS atau Rp1,404 miliar per tahun. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut