Ambil Bagian di Festival Rimpu Mantika, Imigrasi Bima Beri Door Prize pada Warga yang Beruntung

Edy Irawan
Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Bima, Muhammad Usman, saat menyerahkan door prize pada warga yang beruntung di acara Festival Rimpu Mantika Kota Bima. (Foto: Humas Imigrasi)

BIMA, iNews.id - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), memberikan door prize bagi salah satu warga Kota Bima yang beruntung pada acara festival pawai rimpu mantikan yang digelar pada Sabtu (27/5/2024) lalu.

Selain memberikan hadiah berupa barang, menariknya Kantor Imigrasi Bima juga membuatkan paspor gratis terhadap salah seorang warga yang beruntung tersebut.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Bima Muhammad Usman mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan simbolis, bahwasanya Imigrasi Bima turut hadir menjadi bagian dalam memeriahkan festival rimpu mantika.

"Hal ini pula sebagai wujud dari rasa kekeluargaan dan mempererat hubungan antara instansi pemerintah dengan warga kota bima pada momen HUT Kota Bima ke 22," kata Kakanim Bima, M. Usman, pada media ini Selasa (30/4/2024).

Usman menjelaskan, festival rimpu mantika yang diadakan di lapangan Serasuba Kota Bima itu, dihadiri oleh ribuan warga Kota Bima dengan antusias dan semangat yang sama, yaitu menjaga kelestarian budaya bima.

Kantor Imigrasi Bima sangat mengapresiasi pemerintah Kota Bima atas terselenggaranya festival budaya rimpu dengan meriah, lancar dan aman.

"Rimpu adalah pakaian adat bima yang dikenakan oleh perempuan yang dibentuk dari sarung bima," ucapnya.

Editor : Edy Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network