Dugaan Penyelewengan Pupuk di Bima, Mahasiswa Demo Polda NTB Minta Adili Distributor Nakal

Edy Irawan
.
Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:34 WIB
Mahasiswa saat menggelar aksi demonstrasi di Mapolda NTB soal penyelewengan pupuk bersubsidi. (Foto: iNewsBima.id)

MATARAM, iNews.id - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Sadar Hukum (FKM-SH) menggelar aksi demonstrasi di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (06/01/2023). 

Aksi tersebut terkait adanya dugaan penyelewengan input data fiktif pupuk bersubsidi yang diduga dilakukan oleh Distributor CV Lawa Mori yang berada di kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima

Dalam orasinya, Ketua FKM-SH sahrul, meminta kepada Ditreskrimsus Polda NTB yakni untuk segera memanggil dan memeriksa Distributor CV Lawa Mori yang diduga kuat terlibat konspirasi dan penyelewengan kaitan faktor kelangkaan pupuk di Kabupaten Bima. 

Aksi tersebut sempat menegang, saat mahasiswa dan polisi terlibat adu mulut di gerbang pintu keluar Mapolda NTB. Mahasiswa meminta, pihak Ditreskrimsus Polda NTB untuk keluar menemui massa aksi untuk menjawab segala tuntutannya. 

"Kami ingin mendengarkan langsung keterangan Direktur Reskrimsus Polda NTB atas laporan yang dilayangkan oleh FKM-SH terkait Distributor yang diduga kuat kasus penyelewengan pupuk bersubsidi," tegas Ketua FKM-SH, Sahrul saat dikonfirmasi usai aksi berlangsung. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini