get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Dua Pemerintah di Bima Lakukan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Aset

Senin, 06 Februari 2023 | 22:58 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Bima usai melakukan penandatanganan berita acara penyerahan aset. (Foto: iNewsBima.id)

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, bersama Walikota Bima Muhammad Lutfi, Wakil Bupati Dahlan M.Noer,  Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, Sekda Kabupaten Bima Muhammad Taufik HAK, Sekda Kota Bima Muhtar Landa dan sejumlah pejabat terkait Pemprov NTB,  Kabupaten Bima dan Kota Bima.

"Pertemuan pihak Pemkab dan Pemkot Bima merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen kedua belah pihak untuk menuntaskan masalah aset yang belum diselesaikan. Terima kasih atas fasilitasi Pemprov NTB  dalam penyerahan aset sehingga dapat dirumuskan komitmen kedua daerah. Tim teknis Pemkab Bima dan Pemkot Bima yang menangani aset, agar menelaah aspek teknis, segera memproses permintaan hibah kembali dan pinjam pakai aset-aset," Jelas Bupati. 

Sementara itu, Walikota Bima Muhammad Lutfi mengemukakan, penanda tanganan  penyerahan aset ini merupakan  langkah untuk kemaslahatan, dimana pada prinsipnya Pemkot Bima menerima dengan tangan terbuka kesepakatan kedua belah pihak.

Prinsipnya, keputusan ini memberikan kesejukan kepada kedua pemerintah daerah dan bersyukur atas proses mediasi yang dilakukan oleh Pemprov NTB.

Mengacu pada kesepakatan bersama tersebut,  direncanakan  sebanyak 15 bangunan kantor eks OPD akan dilakukan pinjam pakai  dan 1 kantor dihibahkan kembali kepada Pemkab Bima. 

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut