get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Momen Hardiknas, 54 Guru Berprestasi di Kota Bima Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:46 WIB
header img
Walo Kota Bima, Muhammad Lutfi saat memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya pada Guru Berprestasi. (Foto: iNewsBima.id)

Selain itu, pada momentum Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Kota Bima, dirangkaikan juga dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Bima dan Kepolisian Resort Bima Kota tentang Pencegahan dan Penekanan Tindak Kriminalitas dan Kecelakaan Lalu Lintas dalam Wilayah Kota Bima.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima Muhammad Lutfi, mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan sekolah yang telah bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang bermutu dan berkualitas di Kota Bima.

Selain itu, dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar, para guru dan sekolah dapat lebih mengoptimalkan konsep Maja Labo Dahu (Malu dan Takut) pada anak didik, baik di lingkungan sekolah maupun ditempat tinggal.

"Ajarkan kepada anak didik sejak dini tentang makna konsep Maja Labo Dahu di dunia pendidikan," ungkapnya

Diakhir pidatonya, Lutfi mengucapkan terima kasih kepada para guru dan sekolah atas jasanya yang telah berdedikasi serta pengabdian terbaiknya demi mencetak generasi bangsa. 

"Jika bukan karena guru kita bukanlah siapa-siapa. Berkat jasa guru pula kita bisa menjadi insan yang berkualitas," tutupnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut