get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik PT CPI, Akun Daela Dinda Dilaporkan ke Polisi

Dugaan Penipuan dan Penggelapan Material Bangunan, Oknum Sekdes di Bima Dipolisikan

Rabu, 31 Mei 2023 | 20:05 WIB
header img
Surat panggilan penyelidikan pengambilan keterangan untuk terlapor Sekdes Oi Maci. (Foto: iNewsBima.id)

Karena utang belum terbayarkan sepeserpun, terlapor akhirnya mendatangi rumah pelapor dengan maksud menagih. Meski beberapa kali didatangi, namun AB tak pernah ada dirumah, hingga kasus ini pun dilaporkan di Mapolres Bima Kota Polda NTB dengan nomor Laporan pengaduan: ADUAN /KI 284 / IV I 2023 / NTB / Res Bima Kota, tanggal 10 April 2023, serta Surat perintah penyelidikan, nomor : Sp. Lidik / 517 /IVI 2023 / Reskrim, tanggal 10 April 2023.

"Lantaran tak ada niat baik, saya pun melaporkan AB yang menjabat Sekdes Oi Maci ke Mapolres Bima Kota dengan aduan penipuan dan penggelapan," terang Hasan, sembari menunjukkan bukti laporannya. 

Semetara itu, atas kasus ini pihak penyidik Pidana Umum (Pidum) Reskrim Polres Bima Kota telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap terlapor pada Rabu (31/5/2023) sore. 

Surat tersebut diketahui telah berada ditangan Kepala Desa Oi Maci. "Guna penyelidikan lebih lanjut kasus ini, maka kami layangkan surat panggilan permintaan keterangan untuk terlapor,"   jelas salah seorang penyidik Pidum Reskrim Polres Bima Kota. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut