get app
inews
Aa Read Next : Minta Kejelasan Soal Seleksi PPPK, Honorer di Dompu Gelar Aksi Blokade Jalan

Kejari Dompu Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alat Metrologi, 2 Pejabat dan Seorang Kontraktor

Rabu, 19 Juli 2023 | 01:12 WIB
header img
Kejari Dompu saat menggelar konferensi pers terkait penahanan tiga tersangka korupsi. (Foto: iNewsBima.id)

Carel menjelaskan pula, perbuatan ketiga tersangka telah melanggar primair pasal 2 ayat (1) Jo, Pasal 18 undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo, pasal 55 ayat (1) Ke 1 KUHP subsider pasal 3 Jo. 

"Juga pasal 18 undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo, pasal 55 ayat (1) Ke 1 KUHP," terang Kajari sembari mengakhiri press releasenya. 

Sementara itu, SS keberatan atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan alat metrologi tahun 2018. Guna mendapatkan keadilan hukum, SS akan melakukan upaya hukum untuk menuntut kembali haknya. 

"Saya akan menempuh upaya Hukum. Sebab, kaitan pengadaan Metrologi itu tidak ada masalah dan semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Apalagi, pengadaan itu tempo dulu dilakukan

pendampingan oleh Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Dompu," bantahnya pada awak media di halaman kantor Kejari Dompu. 

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut